Warga Seputaran Kawasan Lagoi Disuntik Vaksin Covid-19

Warga Seputaran Kawasan Lagoi Disuntik Vaksin Covid-19

Foto: Ary/Batamnews

Batamnews, Bintan - Pemkab Bintan telah mengupayakan proses vaksinasi kepada para pekerja dan masyarakat di seputaran Kawasan Pariwisata Lagoi. Setelah 3.800 pekerja selesai divaksin, kini giliran 3.682 warga di seputaran Lagoi yang akan disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar, mengatakan vaksinasi terhadap warga sekitar Lagoi telah dimulai. Kini pihaknya sedang memantau pelaksanaannya.

Baca Juga : Pria Jakarta Meninggal Usai Vaksin AstraZeneca, Ini Kata Kemenkes

“Kini sudah 271 warga divaksin dari 3 ribuan target tadi. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Sei Kecil, Sebong Lagoi,” katanya, Senin (10/5/2021)

Ribuan warga yang jadi target vaksin merupakan penduduk dari 3 desa yaitu Sebong Lagoi, Sebong Pereh dan Kelurahan Kota Baru.

Vaksinasi dilakukan secara bertahap, karena daya tampung puskesmas di Sei Kecil ini tidak sebanyak di Klinik Lagoi yang mencapai 300-an orang per hari untuk divaksin.

"Karena daya tampungnya terbatas maka vaksinasinya dilakukan bertahap," jelasnya.

Proses vaksin diharapkan dapat segera selesai sehingga menjadi salah satu jaminan dalam proses green buble travel. 

“Nanti itu bagian dari CHSE. Termasuk juga sedang dibahas dengan kedutaan Singapura di Jakarta soal pembukaan pintu masuk Singapura ke Bintan,” ucapnya.

Baca Juga : Indonesia Kedatangan Lagi 1,3 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews