Wanita Indonesia Terobos Lockdown di Malaysia, Begini Modusnya

Wanita Indonesia Terobos Lockdown di Malaysia, Begini Modusnya

Perempuan Indonesia sembunyi di bagasi mobil menerobos lockdown Malaysia.

Negeri Sembilan, Batamnews - Berbagai cara dilakukan demi merayakan Idul Fitri, terlebih bagi mereka yang tinggal di perantauan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan Indonesia yang tinggal Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia. Ia nekat menerobos lockdown di Negeri Jiran itu demi menemui sang suami.

Dilansir Bernama, perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu terjaring razia polisi di Plaza Tol Simpang Ampat, Melaka pada Rabu (12/5/2021) lalu.

Kepala Polisi Alor Gajah Supt Arshad Abu mengatakan wanita berusia 23 tahun itu ditangkap bersama dengan pria berusia 27 tahun warga Seremban.

"Investigasi awal menemukan bahwa wanita itu sebelumnya berada di kursi belakang kendaraan yang dia tumpangi sebelum beralih ke bagasi kendaraan beberapa meter sebelum mencapai pemblokiran jalan di tol plaza," katanya.

Diketahui, perempuan Indonesia yang tak memiliki dokumen tinggal ini, bersembunyi di bagasi mobil.

Dia mengatakan penyelidikan awal menemukan bahwa wanita itu melakukan tindakan tersebut setelah setahun tidak bertemu suaminya.

Menurut Arshad, kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 6 (1) (c) dari Undang-undang Imigrasi 1959/63 karena tidak memiliki identifikasi yang sah, Bagian 56 (1) (D) dari Undang-Undang Imigrasi 1959/63 untuk melindungi orang asing tanpa dokumen yang sah, dan Peraturan 15 tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Peraturan 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews