Ustaz Tengku Zulkarnain di Mata Fadli Zon

Ustaz Tengku Zulkarnain di Mata Fadli Zon

Batam, Batamnews - Politisi Gerindra Fadli Zon memiliki kenangan tersendiri terhadap Ustaz Tengku Zulkarnain. Fadli ikut berduka cita yang mendalam terkait kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah dinyatakan terpapar Covid-19 pada hari ini, Senin (10/5/2021).

Fadli mengenang sosok Tengku Zul sebagai seorang ulama yang berani dan kritis dalam berdakwah. Dia juga sempat mewawancarai Tengku Zul di akun Youtube Fadli Zon Official.

"Enam bulan lalu sy interview Ustadz Tengku Zulkarnain, tentang perjalanannya dari seniman menjadi dai. Sy sdh kenal almarhim sejak 1996. Ulama yg berani n kritis. al Fatihah," tulis dia di @fadlizon, Senin (10/5/2021).

Baca Juga : Komedian Sapri Pantun Tutup Usia

Fadli juga mengunggah potongan video Tengku Zul saat bernyanyi dan bermain gitar. Kala itu, dai asal Medan ini membawakan lagu Angela yang dipopulerkan Jose Feliciano pada 1976 silam.

Sebelum dikenal sebagai pendakwah, almarhum Tengku Zul memang terlebih dahulu dikenal sebagai penyanyi. Dia juga sempat berkarir menjadi dosen bahasa Inggris di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU.

Seperti diketahui, Ustaz Zulkarnain meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru. Sebelum meninggal kondisi Tengku Zul dikabarkan stabil.

"Innalilahi telah berpulang ke Rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain saat magrib tadi,' kata Kepala Dinas Infokom Riau Chairul Riski.

Baca Juga : Belajar dari Almarhum KH Tengku Zulkarnain