Dana Insentif 2.432 Guru Ngaji hingga Penjaga TPU di Bintan Cair

Dana Insentif 2.432 Guru Ngaji hingga Penjaga TPU di Bintan Cair

Bupati Bintan menyerahkan insentif kepada guru ngaji.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah mengucurkan dana miliaran rupiah melalui APBD 2021 untuk dana insentif 2.432 orang yang berprofesi di bidang keagamaan tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, dana insentif untuk guru ngaji, guru TPQ, imam masjid dan surau, penjaga masjid, mubaligh, penjaga TPU dan fardu kifayah telah dicairkan.

"Dana itu dicairkan guna menunjang perekonomian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau lebaran, juga sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Apri, kemarin.

Baca juga: Gubernur Ansar Bawa Mendagri Tito Keliling Kawasan KEK di Bintan

Bupati berharap insentif tersebut dapat ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat apalagi profesi keagamaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Tanpa kita sadari, peran mereka sangat penting bagi masyarakat. Oleh sebab itu kita sangat berterima kasih atas peranan mereka apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kabag Kesra Bintan, Indra Gunawan mengatakan bahwa insentif tersebut dapat diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, guna membantu dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan saat ini.

Baca juga: Bikin Kantong Jebol, Supir Logistik di Bintan Keluhkan Tes Covid Berulangkali

"Insentifnya sudah cair sejak Rabu lalu. Kami terus berupaya untuk memberikan insentif dalam mensejahterakan para profesi keagamaan di Kabupaten Bintan," katanya.

Dana insentif itu diperuntukan 2.432 orang. Mereka terdiri dari 1.000 guru ngaji, 188 imam masjid, 188 penjaga masjid, 387 mubaligh, 329 petugas fardu kifayah, 150 petugas penjaga makam dan 190 imam surau.

"Meskipun alokasi pendapatan daerah kita sedang menurun akibat pandemi Covid-19, pemerintah tetap berupaya mensejahterakan para profesi keagamaan ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews