Belajar dari Bill Gates, Ini 3 Penyebab Perceraian di Usia Senja

Belajar dari Bill Gates, Ini 3 Penyebab Perceraian di Usia Senja

Bill Gates dan istri Melinda.

Batam, Batamnews - Keputusan Bill Gates untuk bercerai dengan istrinya, Melinda, setelah menikah 27 tahun memang sangat mengejutkan. Apalagi keduanya berpisah di saat usia lanjut.

 

Bill Gates yang kini berusia 65 tahun dan Melinda 56 tahun, memang telah mengungkap sekilas alasannya, bahwa mereka tidak lagi percaya satu sama lain.

Baca juga: Memutuskan Bercerai, Intip Kekayaan Bill dan Melinda Gates

Dari Bill Gates, kita bisa belajar bahwa retaknya hubungan rumah tangga tidak hanya disebabkan persoalan ekonomi saja.

Selain itu, rupanya masih ada 3 alasan utama yang melatar belakangi pasangan suami istri memutuskan untuk berpisah. Simak yuk ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Cemburu buta

Setiap hubungan tentunya diawali dengan rasa tertarik. Anda mungkin jatuh cinta dengan si dia karena sikapnya yang ramah dan selera humornya. Namun, lama-kelamaan, Anda mungkin saja merasa kalau pasangan justru terlalu ramah dengan pria atau wanita lain.Hal ini kemudian berujung pada rasa cemburu. Akhirnya, argumen dan pertengkaran selalu mewarnai hubungan.

 

Jika Anda atau pasangan merasa tak lagi didukung atau malah diabaikan, bukan tak mungkin hubungan akan penuh dengan konflik, yang berujung pada perceraian.

2. Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah salah satu alasan umum dari perceraian. Ketika seseorang selingkuh, tindakan ini akan menghancurkan kepercayaan pasangannya.

Baca juga: Miliarder Bill Gates dan Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Menikah

Membangun kepercayaan tidaklah mudah dan perlu waktu yang mungkin tidak sebentar. Banyak orang yang langsung memilih untuk pisah saat tahu diselingkuhi. Apabila pasangan mengakui perselingkuhannya, mungkin akan lebih mudah bagi Anda untuk memaafkan dan memberikan kesempatan kedua.

Tapi jika mereka tidak mengakui, tidak meminta maaf, mengulanginya berkali-kali, atau tidak berupaya untuk memperbaiki hubungan, itu juga bisa menjadi alasan di balik perceraian.

3. Perilaku pasangan yang buruk

Perilaku pasangan yang buruk adalah salah satu penyebab utama dari kandasnya suatu hubungan. Misalnya, ketika pasangan masih sering minum-minum, padahal kesehatannya sudah sangat menurun.

Anda sudah berkali-kali memperingatkan, tapi tak didengar. Anda juga tak melihat adanya upaya dari dirinya untuk memperbaiki diri.

Hal tersebut lambat laun bisa membuat Anda dan pasangan sering beradu pendapat. Sehingga pertengkaran ini akan berbuntut pada kandasnya hubungan rumah tangga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews