Sidang Cerai Aa Gym-Teh Ninih Ditunda 2 Pekan

Sidang Cerai Aa Gym-Teh Ninih Ditunda 2 Pekan

Aa Gym dan Teh Ninih.

Jakarta, Batamnews - Pengadilan Agama Bandung meminta Aa Gym dan Teh Ninih untuk hadir dalam sidang perceraian pekan depan. Sidang pertama hari ini ditunda karena beberapa pihak tak hadir.

"Tadi sidang pertama kebetulan pihak pemohon kuasanya katanya terlambat datang. Saya ikut menyidangkan, tidak hadir tadi. Yang datang dari kuasa hukum termohon," ujar Humas Pengadilan Agama Bandung Mustopa di kantor Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Dalam gugatan ini, duduk sebagai pemohon yakni Aa Gym selalu penggugat cerai talak. Sedangkan termohon yaitu Teh Ninih.

Mustopa mengatakan sidang ditunda selama dua pekan dan akan kembali digelar pada 31 Maret 2021. Dalam sidang nanti, Pengadilan Agama Bandung meminta principal atau yang terlibat hadir.

"Tadi diperintahkan kepada kuasa termohon untuk mendatangkan pihak prinsipalnya," kata dia.

Sebelumnya, Aa Gym resmi mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Teh Ninih. Gugatan dilayangkan melalui Pengadilan Agama Bandung.

Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews