Hotman Paris Beli Saham Holywings

Holywings Ternyata Bekas Usaha Nasi Goreng, Ini 3 Faktanya

Holywings Ternyata Bekas Usaha Nasi Goreng, Ini 3 Faktanya

Para pengunjung Holywings (Foto: Ist)

Jakarta - Saham Holywings diborong Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani. Hotman dan Nikita membeli miliaran rupiah saham perusahaan yang bergerak di bidang klub malam, beer house, lounge di Jakarta dan sejumlah kota tersebut.

Namun tentu saja banyak yang belum tahu apa itu Holywings.

Berikut tiga faktanya:

1. Bekas Kedai Nasi Goreng

Holywings didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada 2014. Bisnis Holywings meliputi fasilitas beer house, lounge, dan klub malam.

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya, Holywings mengatakan asal usul terbentuknya Holywings. Sebelumnya Holywings adalah sebuah kedai yang menjual nasi goreng, namanya Kedai Opa di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Nggak langsung Holywings. Tapi yang waktu nggak langsung Holywings yang gua nyoba F&B itu namanya Kedai Opa. Itu gua berdua sama Eka (salah satu owner). Berdua sama Eka, di Kelapa Gading (jalan) tiga bulan (konsepnya) nasi goreng," kata Ivan dalam sebuah wawancara YouTube Holywings.

Kedai nasi goreng tersebut berdiri di sebuah ruko. Sayangnya hanya bertahan selama tiga bulan karena bisnis tersebut sulit berkembang. Akhirnya dia dan Eka mengambil langkah 'seribu' dan memutuskan untuk mengubah konsep bisnis dengan mengajak tiga rekannya untuk membangun bisnis Holywings.

"Tiga bulan gagal. Jadi dalam arti sebenarnya nggak gagal banget secara hasil tapi gagal untuk dikembangin. Jadi bulan pertama misal Rp 100 juta nih, bulan kedua Rp 70 juta, bulan ketiga Rp 50 juta," bebernya.

2. Dibeli Miliaran Rupiah

Kini Hotman Paris dan Nikita Mirzani resmi menjadi salah satu pemegang saham Holywings. Hotman Paris mengaku sampai mencairkan empat depositonya untuk membeli saham Holywings. Dia tidak mau menyebutkan berapa dana yang digelontorkan, namun yang jelas jumlahnya sangat besar.

"Sebulan ini lu tahu nggak kerja gua apa? Deposito gua, gua cairin habis-habisan ini 1 2 3 4 untuk bayar ke mereka ini. Pokoknya besar mana ada Hotman main saham Rp 1-2 miliar, nggak mungkin lah pokoknya besar. (Triliun?) Enggak lah Aminin," ujar Hotman.

Baca juga: Netizen Cari Kos Kumpul Kebo di Batam, Tuai Ragam Komentar di 

Begitu juga dengan Nikita Mirzani, yang tidak mau terang-terangan berapa dana yang digelontorkan demi membeli saham Holywings.

"Kalau miliar iya pasti, tapi berapanya nggak bisa disebutin," tutur Nikita.

3. Kepemilikan Saham di Bawah 50%

Hotman Paris dan Nikita Mirzani kompak tidak mau menjelaskan berapa besar kepemilikan saham Holywings yang dibeli. Yang jelas, dia membeberkan jumlahnya tidak lebih dari 50%.

"Berapa persen? Pokoknya banyak dah (setengah ada?) Nggak sampai lah orangnya banyak gini," kata Hotman Paris.

Baca juga: Curhat Pengusaha Hiburan Malam di Kampung Bule Batam


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews