Chelsea Vs Man City Hadirkan All English Final di Liga Champions

Chelsea Vs Man City Hadirkan All English Final di Liga Champions

Chelsea dan Man City sudah sering bertemu di Liga Inggris. Foto: AP/Adam Davy

Batam, Batamnews - Chelsea akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions musim ini. Ini menjadi All English Final ketiga sepanjang sejarah kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu.

Kepastian ini didapat usai Chelsea menumbangkan Real Madrid 2-0 pada semifinal leg kedua di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Serangan Rasis di Sepakbola Makin Parah, Bek Tottenham Jadi Korban

Dua gol lewat Timo Werner (28') dan Mason Mount (85') memastikan The Blues unggul agregat 3-1, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Di laga puncak, mereka sudah ditunggu Man City yang sehari sebelumnya lolos ke final dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan skor agregat 4-1.

Partai final pada 29 Mei nanti menjadi yang ketiga bagi Chelsea selama berkiprah di Liga Champions, sebelumnya di tahun 2008 dan 2012. Sedangkan bagi City, ini menjadi yang pertama. Untuk laga All English Final, ini juga menjadi yang ketiga kalinya.

Sebelumnya, ada laga Manchester United vs Chelsea di tahun 2008. Laga yang digelar di Moskow, Rusia itu berujung kemenangan bagi Setan Merah. Bermain 1-1 selama 120 menit, skuad Sir Alex Ferguson menang 6-5 di babak adu penalti.

Sementara yang kedua baru terjadi dua tahun lalu, saat Liverpool menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga yang dihelat di Madrid, Spanyol.

Baca juga: Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Menatap All English Final kali ini, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengaku timnya sudah terbiasa melawan Man City. Namun karena ini final, atmosfernya jelas akan berbeda dengan laga domestik biasa.

"Ini final Liga Champions! Kami sudah sering bertemu mereka, tapi ini final Liga Champions. Kami percaya dengan kemampuan kami sendiri, kami sadar kami harus kerja keras tapi kami siap menghadapinya," kata Azpilicueta kepada BT Sport, dikutip BBC.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews