Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Timo Werner membobol gawang Real Madrid (Foto: Getty Images/Clive Rose)

London, Batamnews - Chelsea berhasil melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atas Real Madrid. The Blues unggul 3-1 secara agregat atas Los Blancos.

Chelsea menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Tim tamu lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 67,7 persen dibanding 32,3 persen milik The Blues.

Namun, Chelsea dengan pressing mereka mampu melancarkan serangan cepat yang berbahaya. Terbukti dengan Thomas Tuchel bisa mengimbangi Madrid dalam hal membuat ancaman. Kedua tim sama-sama melepas lima tembakan on target sepanjang 90 menit.

Baca juga: Chelsea vs Man Utd: Setan Merah Kena Karma Maguire

Chelsea lebih efektif dengan unggul di babak pertama melalui Timo Werner di menit ke-28. Mason Mount kemudian memastikan Tim London Biru menang 2-0 berkat golnya di menit ke-85.

Hasil ini membawa Chelsea melaju ke laga final usai unggul agregat 3-1. Ini karena pada laga leg pertama kedua kubu bermain imbang 1-1.

Duel sesama tim asal Inggris bakal tersaji di laga puncak. Chelsea sudah dinanti oleh Manchester City yang di semifinal menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Baca juga: Cuci Gudang! Chelsea Mau Jual 12 Pemain

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 88'), N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 89'), Kai Havertz (Olivier Giroud 90+4'), Timo Werner (Christian Pulisic 67').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 62'); Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 76'), Toni Kroos; Eden Hazard (Mariano Diaz 89'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 62').


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews