Guardiola Ogah Terapkan Taktik Bertahan Hadapi PSG

Guardiola Ogah Terapkan Taktik Bertahan Hadapi PSG

Liga Champions.

Batam, Batamnews - Lag leg pertama semifinal Liga Champions antara Paris Saint Germain (PSG) dengan Manchester City bakal digelar Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Parc des Princes, manajer City Pep Guardiola mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi meredam serangan PSG.

Ia menyadari jika timnya tidak akan mudah meraih kemenangan. Sebab, PSG memiliki pemain-pemain kelas dunia yang wajib diwaspadai oleh Man City.

Menurut Guardiola, bermain bertahan menghadapi PSG sama saja dengan bunuh diri. Karena pemain-pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan yang lainnya akan leluasa menghabisi City.

"Saya tahu senjata yang PSG miliki di lini depan. Setiap orang yang mencintai sepak bola tahu kualitas mereka," kata Guardiola.

"Jika Anda menguasai bola sepanjang waktu, keseimbangan ada di sana. Pasti ada yang namanya serangan balik, tidak mungkin [tidak]," sambungnya dikutip laman resmi UEFA.

"Jika Anda bertahan begitu dalam, Neymar, [Kylian] Mbappé, [Ángel] Di María, [Marco] Verratti, Marquinhos: mereka memiliki banyak senjata."

"PSG terbiasa memainkan tim yang bertahan selama 90 menit dan mereka menemukan cara. Itu bukan cara terbaik untuk bertahan melawan tim yang memiliki segalanya."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews