Liga Champions: PSG Kena Comeback Manchester City

Liga Champions: PSG Kena Comeback Manchester City

Kevin De Bruyne melesakkan tembakan ke gawang PSG. (Foto: AFP via Suara.com)

Paris, Batamnews - Paris Saint-Germain merasakan pahitnya terkena comeback setelah ditumbangkan Manchester City di Parc des Princes dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Keunggulan PSG di babak pertama lewat gol bek Marquinhos buyar setelah Citizen membalikkan keadaan lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-64, dan Riyad Mahrez tujuh menit berselang.

Manchester City langsung tampil menekan sejak awal laga. Sebagaimana ciri khas tim-tim yang dilatih Pep Guardiola, penguasaan bola pun jadi milik mereka.

Paris Saint-Germain selaku tim tuan rumah, lebih memilih bermain reaktif dengan menunggu para pemain City membuat kesalahan.

Alhasil, Paris Saint-Germain mampu menciptakan beberapa peluang, khususnya lewat kombinasi Neymar dan Kylian Mbappe.

Baca: Semifinal Liga Champions: Chelsea Tahan Imbang Real Madrid

Neymar sempat memberi ancaman serius ke gawang Ederson Moraes pada menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, striker Brasil itu memberikan umpan pendek kepada Di Maria, sebelum kembali menerima bola dan melewati John Stones untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Beruntung Ederson masih bisa menghalau tembakan Neymar hingga bola hanya mengenai mistar gawang Manchester City.

Namun, upaya Neymar itu menjadi awal dari gol pertama PSG pada menit ke-15. Les Parisien yang kembali mendapat tendangan sudut langsung menebar ancaman lewat umpan Di Maria.

Umpan itu pun berhasil disambar Marquinhos yang sukses mengelabui penjagaan ketat Ilkay Gundogan. Dia menyundul bola ke sudut bawah yang tak bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Manchester City sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat Kevin De Bruyne. Sang gelandang Belgia coba memberi umpan dari sisi kiri luar kotak penalti, tetapi tendangan pelannya yang tak disambut pemain The Citizen sukses menaklukan Keylor Navas yang terkecoh.

Gol De Bruyne mampu melecut semangat para pemain Manchester City. Mereka terus mengepung pertahanan PSG yang selepas jeda terlihat kesulitan untuk mencari celah.

Baca: Tanya-tanya Liga Inggris, Kylian Mbappe Beri Sinyal Pindah?

Hasilnya, City berhasil berbalik unggul pada meniut ke-71. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Paredes kepada Phil Foden di depan kotak penalti, Ryad Mahrez sukses mengeksekusi bola mati menjadi gol.

Mahrez melakukan tembakan melengkung menggunakan kaki kiri. Bola sepakannya melewati sisi kiri pagar betis PSG dan tak mampu dihalau kiper Keylor Navas.

Empat menit setelah kebobolan dan tertinggal 1-2, PSG mendapat malapetaka di mana Idrissa Gueye mendapat kartu merah usai menekel keras Gundogan dari arah belakang.

Dalam keadaan tertinggal plus kehilangan satu pemain, PSG masih mencoba melakukan perlawawan dengan lebih sering mengandalkan aksi individual Neymar.

Beberapa kali eks penyerang Barcelona itu berjuang sendiri dengan menggiring bola menuju barisan pertahanan PSG, sebelum dipatahkan baik di langgar ataupun direbut lawan.

Penguasaan bola antara kedua tim pun semakin senggang selepas insiden kartu merah Gueye. Man City terus tampil dominan dengan hampir menguasai 60 persen ball posession hingga sukses mengamankan skor 2-1 hingga laga berakhir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews