7 Fakta Semifinal Liga Champions PSG vs Man City

7 Fakta Semifinal Liga Champions PSG vs Man City

PSG jumpa Man City di semifinal Liga Champions. (Foto: Reuters)


Paris, Batamnews - Paris Saint-Germain (PSG) bakal melawan Manchester City di semifinal Liga Champions. Berikut fakta jelang duel tersebut.

PSG lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen. Sementara itu Man City menjejakkan kaki di babak empat besar usai menaklukkan Borussia Dortmund.

Berikut fakta jelang duel PSG vs Man City di semifinal Liga Champions:

1. PSG dan Manchester City pernah berjumpa di perempat final Liga Champions 2015/2016. Saat itu Man City jadi pemenang lewat agregat 3-2. Skor imbang 2-2 di Parc des Princes dan kemudian The Citizens menang 1-0 di Stadion Etihad.

2. Manchester City masih menjaga peluang untuk jadi juara di empat kompetisi seiring keberhasilan mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Man City jadi pemuncak klasemen Liga Inggris, ada di final Piala Liga, dan masih bertahan di semifinal Piala FA.

3. PSG punya Keylor Navas yang memiliki rekor selalu membawa tim menang dalam duel dua leg bila ia dimainkan. Navas punya tantangan berat untuk mempertahankan rekor tersebut di hadapan Manchester City.

4. Duel Man City vs PSG juga berarti duel Pep Guardiola lawan Mauricio Pochettino. Guardiola meraih 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam 18 duel lawan Pochettino. Namun Pochettino pernah membawa Tottenham menyingkirkan Man City di Liga Champions

5. Manchester City belum menelan kekalahan di Liga Champions musim ini dengan torehan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara itu PSG punya catatan enam kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan.

6. Manchester City juga lebih tajam dibanding PSG dengan torehan 21 gol, unggul satu gol dari PSG. Man City juga hanya kebobolan tiga gol, sedangkan gawang PSG sudah kebobolan 10 kali.

7. Kylian Mbappe saat ini punya peluang jadi top skor Liga Champions seiring Erling Haaland dan Borussia Dortmund terhenti di perempat final. Mbappe punya koleksi delapan gol, tertinggal dua gol dari Haaland.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews