Operasi Ketupat Seligi 2021 Libatkan Ribuan Personel, Ini Fokus Pengamanan

Operasi Ketupat Seligi 2021 Libatkan Ribuan Personel, Ini Fokus Pengamanan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyematkan pita kepada personel sebagai tanda dimulainya Ops Ketupat Seligi 2021. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Ribuan personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Idul Fitri di Kepulauan Riau bersandi Operasi Ketupat Seligi 2021, yang dimulai pada Rabu (5/5/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Polda Kepri mengerahkan 896 personel.

"Untuk 723 personel berasal dari TNI, Linmas, Satpol PP, Dishub, Jasa Raharja, Damkar, Pramuka, Dinkes, Senkom, Basarnas, Orari, ASDP, PLN, Angkasa Pura dan Pelindo," ujar Harry.

Selain personel instansi, juga dilibatkan 241 personel pada 5 satuan tugas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

Adapun 3.368 lokasi di Kepulauan Riau menjadi fokus pengamanan dan pengawasan.

"Meliputi sentra perekonomian, hotel, pelabuhan, terminal, bandara, gudang sembako, SPBU, tempat wisata, lokasi salat Ied, mall dan pasar dengan 14 pos pengamanan, 12 pos pelayanan, 21 pos terpadu dan 7 pos bergerak," ujarnya.

Dalam apel siaga yang dipimpin Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Mapolda Kepri, hadir juga sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Batam.

(rez)