https://www.batamnews.co.id

Hendy Amerta: Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Digelar Sebelum Lebaran

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Hendy Amerta bersama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Hendy Amerta mengungkapkan bahwa tahapan pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang masih sesuai jadwal, yakni 10 Mei 2021.

"Jika ada isu tanggal pemilihan tidak jelas, hari ini Banmus sudah putuskan bahwa tanggal pelaksanaan masih sesuai jadwal yaitu 10 Mei 2021. Jadi tidak benar kalau jadwalnya molor, karena hal ini sesuai juga dengan jadwal yang telah ditetapkan Pansus Panlih," kata Hendy, Selasa (4/4/2021).

Baca juga: Corona Melonjak, Pemprov Kepri Akhirnya Larang Mudik Lokal

“Setelah verifikasi berkas, akan ada paripurna pemberhentian Ade Angga. Tanggal 6 Mei akan dilakukan pencabutan nomor urut, lalu pada 7 Mei akan ada penyampaian visi dan misi kedua calon serta untuk pemilihan dan penetapan perolehan suara pada 10 Mei mendatang,” jelas Politisi PKS ini.

Jika salah satu calon ada yang merasa keberatan dengan hasil pemilihan, sambung Hendy Amerta, maka masa sanggahnya diberikan pada 11 Mei.

Baca juga: Penumpang Pesawat Naik Tembus 303 Ribu Jelang Larangan Mudik

Terpisah, politisi muda PKS yang juga merupakan Sekretaris DPD PKS Tanjungpinang, Raja Dachroni mengungkapkan  sebagai partai politik yang mendukung duet almarhum Syahrul-Rahma, secara pribadi dia berharap siapa pun yang terpilih nanti bisa bekerjasama menyelesaikan beragam persoalan publik di Kota Tanjungpinang, diantaranya adalah pandemi dan resesi.

"Kita sama-sama tahu dua calon Wakil Wali Kota yang diusung adalah kader terbaik parpol pengusung SABAR, secara pribadi saya optimis siapa pun yang terpilih nanti akan mampu berkolaborasi dengan baik untuk mengatasi dua persoalan yang sangat pelik kali ini yaitu pandemi dan resesi," kata Raja Dachroni.

Baca juga: Hotel Sahid Bintan Disiapkan Tampung Lonjakan Pasien Corona

Menurutnya, terlepas dari dinamika politik yang ada, publik atau masyarakat menginginkan pelayanan yang terbaik pasca terpilihnya Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang nanti.

"Publik menginginkan pelayanan yang terbaik. Itulah sebabnya, kita berharap setelah pemilihan Wakil Wali Kota nanti pelayanan publik semakin baik dan beragam persoalan publik yang ada bisa teratasi, karena itu lah harapan masyarakat sejatinya yang harus dipenuhi," pungkas Dachroni.

(ruz)