Asparnas Fasilitasi Vaksinasi Covid Ribuan Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang

Asparnas Fasilitasi Vaksinasi Covid Ribuan Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang

Sebanyak ribuan pelaku pariwisata di Tanjungpinang disuntik vaksin.

Tanjungpinang, Batamnews - DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Indonesia (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Korem 033/WP melaksanakan program vaksinasi terhadap pelaku pariwisata dan pelayanan publik di Tanjungpinang.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan Asparnas di TCC Mall Tanjungpinang. Pada tahap pertama lalu, setidaknya sebanyak 1.746 peserta dilakukan penyuntikan.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin terhadap pelaku pariwisata dan pelayanan publik itu merupakan komitmen Asparnas dalam membantu menyelesaikan penularan pandemi Covid-19 di Tanjungpinang.

"Kegiatan kedua ini kita bekerjasama dengan Korem 033/WP yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 April kemarin. Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 033/WP, petugas kesehatan dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan vaksin ini," kata Mulyadi Tan, Minggu (25/4/2021).

Ia menjelaskan, antusias masyarakat Tanjungpinang sangat tinggi untuk divaksin. Namun karena program vaksin ini hanya untuk pelaku pariwisata dan pelayanan publik, sehingga masyarakat umum tidak dapat diakomodir.

"Dalam kegiatan ini Asparnas hanya membantu memfasilitasi dan melakukan pendataan, berdasarkan data yang dimiliki sangat banyak, namun tidak bisa kita akomodir karena keterbatasan dosis vaksin," ucapnya.

Mulyadi berharap, dengan adanya penyuntikan vaksin ini angka penularan Covid-19 di Tanjungpinang semakin berkurang dan dunia pariwisata serta perekonomian pulih kembali.

"Dengan kegiatan ini setidaknya dapat mempersempit penularan virus. Alhamdulillah jumlah peserta yang telah disuntik melalui kegiatan Asparnas mencapai 2.400 orang lebih," pungkasnya.

(adi)