Susul Apri Sujadi, DPP Partai Demokrat Pecat Ketua DPC Karimun

Susul Apri Sujadi, DPP Partai Demokrat Pecat Ketua DPC Karimun

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Husnizar Hood.

Tanjungpinang - Badai pemecatan kader Partai Demokrat terjadi di daerah usai Kongres Luar Biasa (KLB) dihelat oleh kubu pro Moeldoko.

Di Kepulauan Riau, pemecatan kader oleh Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono tak hanya menerpa Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi.

Terkini, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karimun Iwan Kusuma Admaja dipecat karena hadir dalam KLB Partai Demokrat kubu Moeldoko di Sibolangit, Sumatera Utara.

"Ya mereka datang ke acara KLB di Sumatera Utara, dan itu merupakan kesalahan fatal dan juga masalah loyalitas yang tidak bisa ditolerir sehingga keduanya dipecat,"  kata Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood, Senin (8/3/2021). 

Husnizar juga menegaskan, dengan dipecatnya Ketua DPD Demokrat Kepri dan Ketua DPC Demokrat Karimun, kader dan pengurus Partai Demokrat di Kepri harus tetap aktif dan solid menjalankan kerja-kerja politik seperti biasa. 

"Saya minta agar kader dan pengurus Demokrat tetap loyal dan tetap menjaga kekompakan dan keamanan, serta jangan terpengaruh intervensi dari pihak luar yang mungkin sedang bergentayangan. Semua harus tetap satu komando baik dari DPP dan DPD," tegasnya. 

Disinggung bagimana dengan kader Demokrat yang saat ini menjabat aebagai anggota DPRD baik kota dan kabupaten,  Husnizar menjelaskan, bahwa hal itu berbeda antara ketua DPD dan kawan-kawan sebagai DPRD. 

"Saya sampaikan kepada seluruh kawan-kawan di fraksi Demokrat di seluruh Provinsi Kepri agar tetap bekerja sesuai dengan tugas dan aturan. Dengan tetap menjaring aspirasi masyarakat dan membangun negeri ini," harapnya. 

Perlu diketahui lanjut Husnizar, bahwa kader Demokrat yang menjadi anggota dewan, karena berjuang dengan diri sendiri dan partai, bukan karena kepemimpinan. 

Artinya, tegasnya, pihak Demokrat tidak akan mengambil kebijakan bila kader tersebut bekerja dengan baik dan sesuai aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan partai. 

"Jadi kami juga tidak akan berbuat yang tidak sesuai aturan. Lanjutkan tugas-tugas politik sebagai anggota dewan. Tidak ada kaitanya dengan pemecatan Ketua DPD dan DPC itu," ujarnya lagi.

(sut)