Pendemo Tidak Puas, Kembali Paksa Ketua KPU Keluar Kantor

Pendemo Tidak Puas, Kembali Paksa Ketua KPU Keluar Kantor

Barisan pendemo perempuan dihadang oleh Polwan di KPU Batam. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pendemo memaksa untuk bertemu dengan Ketua KPU Batam Agus Setiawan. Dalam pertemuan pertama pada pagi hari, jawaban dari Agus tidak memuaskan pendemo soal raibnya 52.655 DPT di Kota Batam.

Massa menerobos masuk mencari Ketua KPU Batam Agus Setiawan,, Kamis (15/10/2015). Agus diduga sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap raibnya 52.655 DPT di Batam.

DPT tersebut hilang di saat hendak diplenokan di KPU Provinsi Kepri. Pleno KPU Batam pun ditolak KPU Provinsi. Agus dinilai tak bisa mempertanggungjawabkan kehilangan jumlah DPT yang mencapai sekitar 15 persen suara di Batam.

Sore ini, pendemo malah makin beringas. Akan tetapi mereka dihadang oleh barisan polisi sehingga pendemo mulai merusak pagar KPU.

Massa juga meneriaki pegawai KPU yang mengintip dari dalam kantor. "Apa kau intip-intip. Agus keluar kau!," teriak pendemo.

Saat ini, sebagian pendemo sudah masuk ke halaman Kantor KPU Batam dan sebagian lagi berada di luar pagar. Ada juga yang mulai membakar ban. Sementara ratusan polisi masih berjaga-jaga.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews