Telkomsel Mau Pasang Repeater Penguat Sinyal di Tanjung Dua Lingga

Telkomsel Mau Pasang Repeater Penguat Sinyal di Tanjung Dua Lingga

Ilustrasi

Lingga, Batamnews - Masyarakat Dusun Tanjung Dua, Desa Selayar, Kecamatan Selayar, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), masih kesulitan mengakses jaringan telekomunikasi.

Masyarakat sempat mengeluhkan kondisi ini kepada Anggota DPRD Lingga, Anwar saat menggelar reses di wilayah mereka beberapa waktu lalu.

Baca: Anggota DPRD Anwar Reses di Tanjung Dua, Warga Keluhkan Jaringan-Jalan

Menanggapi kondisi tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, Izdjumadillah mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan survei ke Tanjung Dua.

"Beberapa waktu lalu, kami sudah melakukan survei untuk persiapan pemasangan repeater atau penguat sinyal dari Telkomsel," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Namun, pihaknya meminta desa untuk menyiapkan tiang dan sumber listrik sebagai pendukung beroperasinya perangkat tersebut.

"InsyaAllah dalam tahun ini Telkomsel menyediakan 5 perangkat repeater peruntukan Tanjung Dua, Sungai Besar, Batu Belubang, Marok Kecik dan Pulon," ujarnya.

Dengan begitu, ia meminta agar pihak desa dapat menyediakan pendukung-pendukung untuk pemasangan repeater tersebut.

"Telkomsel hanya menyediakan perangkatnya saja. Pihak yang dipasang (desa) menyediakan tiang atau tower dan sumber listriknya," sebut Kadis.

Sebagai informasi, provider XL di tahun 2021 ini juga akan masuk ke Kecamatan Selayar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews