https://www.batamnews.co.id

5 Rekomendasi Tempat Berburu Takjil Ramadan di Ibu Kota Lingga

Jajanan memenuhi lapak di depan RSUD Encek Maryam Daik Lingga.

Lingga, Batamnews - Ramadan memang momen spesial. Termasuk bagi warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Kebiasaan berburu jajanan berbuka puasa (takjil) juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik ada beberapa titik lapak takjil yang biasa berjualan tiap Ramadan. Ragam kuliner seperti cendol, es campur, air tahu, cincau, air kelapa, serta kue-mue, hingga makanan berat bisa didapat di pusat takjil ini. Tergoda?

Berikut 5 pusat takjil di Daik yang bisa jadi pilihan.

1. Kampung Salak

Lokasi lapak takjil ini tepatnya di Jalan Kampung Salak, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga. Sebagai lokasi langganan tiap tahunnya bagi warga. Ragam makanan gorengan, kukus dan bakar dijajakan di sini.

Bagi masyarakat Daik Lingga, lapak ini tentu sudah tidak asing lagi. Tiap tahunnya, lapak Kampung Salak ini tidak pernah absen.

2. Kampung Putus

Lapak jajanan takjil juga ada di Kampung Putus, Kelurahan Daik. Tak kalah dari lapak Kampung Salak, lapak ini juga menjual berbagai jenis kue-mue.

Lokasi lapak yang berada tepat dipinggir jalan raya ini, mengundang siapa saja yang melintas untuk singgah dan membeli santapan berbuka puasa itu.

3. Depan RSUD Encek Maryam

Berada di seberang jalan depan RSUD Encek Maryam, lapak takjil `Warung Bunda` ini juga selalu menjadi pilihan warga. Lokasinya juga sangat strategis.

Di lapak ini, berbagai jenis kue dan minimun berbuka puasa juga diperjual belikan. Termasuk lah minuman dingin yang siap memanjakan tenggorokan.

4. Gerai Pakngah

Lokasinya berada di pinggir jalan samping mini market milik Anggota DPRD Lingga, Seniy. Jajanan buka puasa di lokasi ini juga tak kalah dari lokasi-lokasi lainnya.

Selain kue-mue, minuman dingin juga siap memanjakan lidah saat waktu berbuka puasa tiba.

5. Samping RSUD Encek Maryam

Lapak ini terbilang baru, lokasinya berada tepat di samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daik Lingga. Meski baru berdiri di lokasi tersebut, lapak ini juga menjual beraneka ragam jajanan.

Itu lah beberapa lokasi jajanan takjil di Daik Lingga, versi Batamnews. Meski demikian, masih ada lokasi lainnya yang juga bisa jadi pilihan warga, baik untuk membeli kue-mue maupun minuman segar.

Seperti di lapak depan Kantor Pos Daik Lingga, serta lapak di simpng tiga Pegadaian Daik Lingga.

(ruz)