https://www.batamnews.co.id

13 Lokasi Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar (tengah) saat mendatangi lokasi safari Ramadan di Kampung Budus, Desa Merawang (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), di bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M ini masih tetap mengagendakan kegiatan safari Ramadan ke berbagai wilayah di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga, ada 13 lokasi yang bakal mereka datangi di bulan penuh berkah ini. Bupati Lingga, Muhammad Nizar sudah pun memulai rangkaian tersebut di Masjid Al Muttaqin, Kampung Budus, Desa Merawang, Rabu (14/4/2021).

"Untuk desa-desa yang tidak dikunjungi Bupati, akan dilakukan oleh Kepala Perangkat Daerah. Sehingga semua desa yang ada di Kabupaten Lingga juga dilaksanakan safari Ramadan," ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews, Kamis (15/4/2021).

Sesuai jadwal safari Ramadan, ke-13 lokasi yang bakal didatangi Bupati atau Wakil Bupati Lingga itu, merupakan wilayah perwakilan dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga.

"Dalam setiap kunjungan safari Ramadan, Bupati juga menyerahkan paket sembako dan santunan anak yatim. Begitu juga Perangkat Daerah yang melaksanakan Safari Ramadan di desa-desa, juga membawa paket sembako untuk diserahkan kepada yang tidak mampu, sehingga dapat meringankan sedikit beban mereka pada bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini," ujar Jaya.

Berikut jadwal safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, serta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Lingga.

(ruz)