Ramadan 2021, Ini Spot Berburu Takjil di Kota Ranai Natuna

Warga ramai-ramai berburu takjil di hari pertama puasa (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Sejumlah lokasi lapak jajanan berbuka puasa (takjil) di Kota Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), diserbu warga pada hari pertama bulan suci Ramadan. Berburu kue mue menjelang berbuka puasa, seperti telah menjadi tradisi masyarakat yang terus melekat.

Hanya saja, Ramadan tahun ini sedikit berbeda. Pantauan Batamnews, beberapa tempat yang biasanya digunakan sebagai lokasi pusat berjualan aneka takjil seperti Pantai Piwang, kini tidak lagi seramai tahun tahun lalu.

Tumpukan keramaian justru terjadi di beberapa titik di ruas Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur. Tepatnya di depan Happy Bakery dan depan Bank BPD Natuna.

Puluhan warga terlihat menyerbu tempat berjualan aneka kuliner takjil. Tidak hanya itu, lalu lalang pengendara motor pun hampir memadati ruas jalan yang ada.

Salah seorang warga, Rita, yang sedang membeli takjil mengatakan jika setiap bulan puasa memang lebih suka berburu takjil ketimbang membuat sendiri.

"Biasanya di Pantai Piwang, tapi tak tahu tahun ini sepi, jadi nya ya kesini," ujar salah seorang warga, Rita yang tengah asik membeli takjil di ruas Jalan Pramuka, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu, salah seorang penjual takjil, Yanti mengatakan bahwa membludaknya warga dalam berburu takjil sudah menjadi pemandangan yang biasa.

"Kalau pas awal-awal puasa memang demikian, tapi kalau sudah pertengahan bulan nanti tak begitu ramai lagi," sebutnya.

(Yan)