Bazar Ramadan Ditiadakan, Ini Lokasi Berburu Takjil di Meranti

Bazar Ramadan Ditiadakan, Ini Lokasi Berburu Takjil di Meranti

Masyarakat membuka lapak sendiri di Jalan A Yani, Selatpanjang (Foto:Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Berburu jajanan berbuka puasa (takjil) di bulan suci Ramadan sepertinya sudah menjadi tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Meskipun Pemkab Meranti meniadakan bazar Ramadan, banyak masyarakat yang membuka lapak sendiri di Jalan A Yani, Selatpanjang.

Sejak dulu, Jalan A Yani memang menjadi lokasi strategis bagi para penjual takjil Ramadan. Dikarenakan pandemi Covid-19 masih melanda, pemerintah pun meniadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa dengan jumlah banyak termasuk bazar Ramadan.

Dari pantauan Batamnews di lapangan pada Rabu (14/4/2021) sore, masyarakat tampak antusias berburu jajanan favorit mereka untuk jadi suguhan saat berbuka nanti. Hampir diseluruh jalan protokol di Kota Selatpanjang padat aktivitas warga.

Selain Jalan A Yani, ada juga sejumlah ruas jalan yang menjadi lokasi ideal bagi para pedagang takjil buka puasa itu. Yakni Jalan Banglas, Dorak, Imam Bonjol, Diponegoro, Kartini, Rintis hingga Alahair.

(jun)
Komentar Via Facebook :