Pemimpin Berganti, Gedung Setdakab Meranti Juga Berubah Warna

Pemimpin Berganti, Gedung Setdakab Meranti Juga Berubah Warna

Warna baru kantor Setdakab Meranti. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Beda pemimpin, beda pula warnanya. Hal demikian terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti pasca peralihan kepemimpinan.

Sebelumnya, Kepulauan Meranti dipimpin oleh Irwan Nasir selama dua periode. Kemudian tampuk kekuasaan diambil oleh Muhammad Adil.

Perbedaan warna terlihat dari beberapa kantor OPD di lingkungan Pemkab Meranti. 

Dari pantauan Batamnews pada Rabu (14/4/2021), beberapa OPD tampak berubah. Seperti Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Gedung Biru hingga RSUD. Gedung-gedung yang semulanya biru, kini menjadi hijau.

 

Gedung Biru Meranti, kini berubah warna jadi hijau

Plt Kabag Umum Setdakab Meranti, Jon Hendri SSTP menjelaskan, perubahan warna kantor dilakukan mengingat ada beberapa menteri yang akan berkunjung ke 'Tanah Jantan'. 

"Kalau sudah menteri yang datang tentu kita harus bersolek. Memperindah lingkungan kantor lebih tepatnya," tutur Jon.

Sosok Bupati Meranti saat ini (H Muhammad Adil) memang identik dengan warna hijau. Dibuktikan dari partainya yakni PKB yang menjadi perahu bagi Adil untuk berlayar pada Pilkada Meranti 2020 lalu.

Berbeda dengan pendahulunya (Drs H Irwan Nasir), yang merupakan salah satu politisi partai biru; PAN. Bersama PAN, Irwan berhasil menguasai Meranti selama dua periode.

Menanggapi hal itu, Jon Hendri berdalih jika penggantian warna kantor tak ada hubungannya dengan partai para pemimpin tersebut. Hanya sekedar mengganti warna untuk mengubah suasana baru.

Dia mengaku, Meranti adalah tanah Melayu. Mayoritas penduduknya suku melayu. Hijau pun merupakan salah satu warna khas Melayu. 

"Ya kita ini Melayu. Hijau adalah salah satu warna suku Melayu. Selain sedap dipandang, warna hijau juga melambangkan kesejahteraan. Supaya Meranti semakin sejahtera untuk kedepannya," ucap dia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews