KKB Diduga Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Puncak

KKB Diduga Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Puncak

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga membakar rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Papua, berinisial MM pada Rabu (14/4/2021) siang.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengatakan bahwa pembakaran itu terjadi sekitar wilayah Bandara Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

"Iya benar, rumah saudara MM, anggota DPRD Kabupaten Puncak yang dilakukan oleh KKB," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021).

Selain rumah MM, Iqbal mengatakan bahwa pelaku juga diduga membakar rumah milik seorang Kepala SMPN Boega yang tak jauh dari lokasi.

Dalam hal ini, pembakaran itu dilakukan dalam rentetan aksi gangguan keamanan yang diduga dilakukan oleh KKB dengan meletuskan bunyi tembakan sebanyak empat kali.

"Korban nihil, kerugian materil dua unit rumah," tambahnya lagi.

Hingga saat ini, kata dia, kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kelompok yang melakukan sejumlah aksi penyerangan di wilayah Puncak, Papua dalam beberapa waktu terakhir.

Terbaru, KKB diduga menembak mati seorang tukang ojek bernama Udin (41) pada Rabu (14/4/2021) siang.

"Hasil visum menunjukkan bahwa korban meninggal dunia karena mengalami luka tembak pada bagian samping kanan kepala, tembus pipi kanan dan luka tembak bagian dada tembus pinggang sebelah kiri," ucapnya.

Polisi menduga, penembakan terhadap tukang ojek itu dilakukan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen. Belum ada keterangan resmi dari pihak KKB terkait peristiwa tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews