Tiga Desa di Senayang Lingga Terang Benderang

Tiga Desa di Senayang Lingga Terang Benderang

Gubernur Ansar Ahmad meresmikan listrik desa di Lingga, Rabu (7/4/2021).

Lingga, Batamnews - Sebanyak tiga desa di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, telah mendapatkan aliran listrik PLN. Sebelumnya, desa-desa tersebut menggunakan mesin desa atau pun mesin genset pribadi sebagai penerangan saat malam hari.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama General Manager PLN Riau-Kepri, Hartono dan rombongan telah pun meresmikan langsung listrik di tiga desa tersebut, termasuk 6 desa lainnya, Rabu (7/4/2021) kemarin.

"Saya mewakili masyarakat Senayang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri yang telah mengaktifkan listrik di tiga desa di Kecamatan Senayang," kata Camat Senayang, Kimat Awal kepada Batamnews, Jumat (9/4/2021).

Ia menjelaskan, adapun tiga desa di Senayang tersebut yakni, Desa Laboh, Mamut, dan Desa Baran. Semula masyarakat di ketiga desa ini menggunakan listrik desa, dan sebagian memakai genset pribadi.

"Dengan aktifnya listrik ini sangat membantu masyarakat apalagi akan menghadapi bulan suci Ramadan," ujar Kimat.

Adapun 9 desa yang mendapatkan aliran listrik dari PLN tersebut yakni, Pulau Duyung, Desa Temiang, Pasir Panjang, Desa Baran, Desa Mamut, Desa Tanjung Lipat, Tanjung Kelit dan Desa Laboh. Kemudian Desa Suak Buaya di Kecamatan Posek.

"Kita akan terus bekerja keras agar seluruh program berjalan dengan baik dan sukses. Doa dan dukungan yang tiada henti dari semua pihak tentu menjadi andrenalin untuk memacu semangat kami bekerja dan berkarya demi Kepulauan Riau yang lebih baik," ucap Gubernur Kepri, Ansar Ahmad disela-sela peresmian listrik tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews