Lanal Dabo Beri Bantuan Koperasi Insan Maju di Lingga Bibit Kepiting

Lanal Dabo Beri Bantuan Koperasi Insan Maju di Lingga Bibit Kepiting

Penyerahan bibit kepiting dilakukan langsung Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Didik Hermawan didampingi Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman serta Bupati Lingga yang diwakili Camat Singkep.

Lingga, Batamnews - Koperasi Insan Maju Sejahtera yang mengembangkan budidaya pembibitan kepiting bakau (ketam bangkang) di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan bibit kepiting dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Selasa (6/4/2021).

Penyerahan dilakukan langsung Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Didik Hermawan didampingi Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman serta Bupati Lingga yang diwakili Camat Singkep.

"Semoga dengan bantuan bibit yang berjumlah 200 ekor dengan ukuran 200 gram ini dapat dipanen dalam waktu 2 bulan ke depan, dan menjadi penghasilan bagi koperasi serta memberikan nilai tambah bagi pengurus dan anggota koperasi," ucap Danlanal disela-sela penyerahan bibit tersebut.

Penyerahan bibit kepiting bakau ini merupakan agenda utama dalam rangka ketahanan pangan yang diprogramkan oleh TNI AL, khususnya Lanal Dabo. Bantuan ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen TNI AL untuk menyukseskan program UMKM dalam bentuk koperasi.

"Kami TNI/Polri secara bersama-sama mendukung Pemda Lingga dalam program pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini," sebut Danlanal.

Sementara itu, Ketua Koperasi Insan Maju Sejahtera, Agustian Praja menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Kapolres dan terkhusus Danlanal Dabo Singkep.

"Terimakasih sudah peduli dan mendukung kami kaum muda yang bergerak di usaha penggemukan kepiting bakau ini. Semoga kegiatan usaha ini sukses panen dan menjadi inspirasi bagi kaum muda Lingga lainnya," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kesempatan tersebut selain Danlanal, Kapolres serta Camat, juga ada Ketum RG Peduli Nasional, Andi Yuslim Patawari dan didampingi Ketua RG Peduli Wilayah Kepri, Erwan Bachrani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews