Polres Karimun Jadi yang Pertama di RI Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Polres Karimun Jadi yang Pertama di RI Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Kepri menyerahkan langsung penghargaan untuk Polres Karimun.

Karimun, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Kepri, Selasa (6/4/2021).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras jajaran Polres Karimun dalam penegakan hukum pada salah satu perusahaan yang tidak membayarkan jaminan pada para pekerja.

"Ini merupakan suatu kebanggaan. Penghargaan ini baru satu-satunya di Indonesia, baru Polres Karimun. Ini bentuk apresiasi dalam implementasi dalam jaminan sosial," kata Adenan, Selasa (6/4/2021).

Piagam penghargaan kepada Polres Karimun yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan atas Implementasi Penegakan Hukum Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan penyelenggara Jaminan Sosial.

Selain Polres Karimun, piagam penghargaan itu juga diberikan pada Kapolres Karimun, Wakapolres Karimun, Kabag Ops Polres Karimun dan beberapa anggota Polres Karimun.

"Kedepan, tentu kami meningkatkan kualitas memberikan pelayanan dan penegakan hukum yang semakin presisi, dalam menjamin Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Karimun Polda Kepri," ucap Adenan.

BPJS Ketenagakerjaan juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Polres Karimun, tentang penanganan hukum tindak pidana tertentu pada wilayah hukum Polres Karimun, yang tertuang dalam perjanjian kerjasama.

Diketahui, sebelumnya bahwa kasus dugaan pelanggaran iuran BPJS Ketenagakerjaan terjadi di PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH), perusahaan tambang granit di Karimun.

Empat orang unsur pimpinan PT KDH ditetapkan sebagai tersangka yakni Dirut IG, Manager Operasional MY, Manager HM dan SY sebagai tersangka.

(aha)