Hasil Liga Europa: MU Menang, Arsenal Imbang

Hasil Liga Europa: MU Menang, Arsenal Imbang

Liga Europa.

Batam, Batamnews - Empat laga leg pertama babak delapan besar Liga Europa 2020/2021 telah dihelat Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Manchester United (MU) memetik kemenangan, sementara Arsenal imbang di kandang sendiri.

Manchester United memetik dua gol tandang penting setelah mengalahkan Granada 2-0 di Nuevo Estadio Los Carmenes, Andalusia, Spanyol.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Relatif menguasai jalannya permainan, khususnya dalam aspek ball possession, Manchester United sendiri akhirnya baru bisa mengamankan kemenangan 2-0 di pengujung waktu normal.

Setan Merah memperlebar jarak melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di dalam area terlarang.

Kemenangan dengan dua gol tandang jelas jadi modal positif bagi Manchester United yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford untuk laga leg kedua.

Sementara di saat bersamaan di Emirates Stadium, London, Arsenal diimbangi tamunya asal Republik Ceko, Slavia Praha dengan skor 1-1.

Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin empat menit jelang waktu normal berakhir, tetapi tim tamu juga mampu mencetak gol telat di pengujung injury time melalui Tomas Holes.

Hasil 1-1 ini tentu memberi bekal positif bagi Slavia yang selanjutnya akan menjamu Arsenal di Stadion Sinobo, Praha.

Dua laga lainnya di leg pertama babak perempatfinal ini; AS Roma menang 2-1 di kandang Ajax, serta Villarreal menang tipis 1-0 di markas Dinamo Zagreb.

Seluruh laga leg kedua babak delapan besar akan dihelat Jumat (16/4/2021) pekan depan pada pukul 02.00 WIB.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews