Liga Inggris Pekan 28: Derby London Arsenal vs Tottenham

Liga Inggris Pekan 28: Derby London Arsenal vs Tottenham

(Grafis: Filanda/Batamnews)

Jakarta - Liga Inggris pekan ke-28 kembali bergulir. Pertandingan sudah dimulai pada Sabtu (13/3/2021) dini hari tadi.

Pada pekan ini, bigmatch kembali tersaji yakni derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur.

Pertandingan akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium pada Minggu (14/3/2021) pukul 23.30 WIB.

Berbekal kemenangan di Eropa, pasukan Mikel Arteta berambisi menekuk Spurs yang juga meraih hasil positif di Liga Europa.

Sejauh ini, The Gunners masih akan kesulitan menembus empat besar klasemen dan masih berkutat di peringkat 10.

Posisi Arsenal menjadi bahan ledekan manajer Spurs Jose Mourinho. Pria Portugal itu mengaku enggan melihat ke bawah klasemen.

"Saya melihat ke atas, saya tidak melihat ke bawah," ceplos Mourinho dikutip Metro. "Kalau Arsenal tujuh poin di atas kami, saya akan melihat mereka karena kami memiliki tujuh poin lebih banyak daripada mereka, saya tidak melihat ke bawah."

Spurs saat ini berada di posisi 7, unggul dua poin dari Liverpool yang berada di bawahnya. Sementara, Arsenal terpaut 7 poin dari Spurs.

Menanggapi ledekan Mou, Arteta tak gentar. Ia siap memainkan strategi untuk mematikan trio Son Heung-min, Harry Kane dan Gareth Bale yang ketajamannya kian mengerikan.

"Tantangannya sangat sulit, karena level kualitas, ketepatan, pemahaman, dan keterikatan di antara mereka itu membuat mereka mungkin jadi salah satu lini serang paling spesial di Eropa," ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

"Dan mereka tidak butuh banyak. Mereka mampu menciptakan peluang-peluang sendiri, mereka mampu berhubungan sebagai sebuah tim. Jadi ya sangat sulit tantangannya, tapi tentu saja kami akan bersiap dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews