Kebutuhan Pokok di Karimun Aman hingga Ramadan, Pasokan LPG Terganggu

Kebutuhan Pokok di Karimun Aman hingga Ramadan, Pasokan LPG Terganggu

Plh Bupati Karimun, Firmansyah (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pelaksana harian (Plh) Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun, kebutuhan pokok menjelang Ramadan 2021 tercekupi.

"Alhamdulillah, untuk kebutuhan pokok di Karimun menjelang Ramadan hingga akhir Ramadan, kita tercukupi," kata Firman, Rabu (7/4/2021).

Hanya saja, kata dia yang menjadi kendala saat ini adalah mengenai kelangkaan stok gas isi ulang ukuran 3 kilogram (Kg). Namun, Firman mengaku pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut.

Seperti dengan menyurati Migas Pusat untuk dilakukannya penambahan kuota. Kemudian berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk tetap menyuplai gas.

"Kita sudah surati untuk penambahan kuota," katanya.

Selain itu, kelangkaan juga terjadi karena tidak tepat sasarannya dalam penggunaan gas bersubsidi tersebut. Sehingga pasokan gas yang seharusnya mencukupi, jadi berkurang akibat banyaknya orang kaya yang juga menggunakan gas subsidi.

"Bahwa gas 3 kg ini diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu dan ekonomi mikro. Jadi, bagi PNS maupun TNI-Polri, dan masyarakat yang mampu, untuk tidak membeli atau menggunakan gas 3 kg," harap Firman.

(aha)