Ansar Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kepri Capai 5 Persen

Ansar Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kepri Capai 5 Persen

Gubernur Ansar Ahmad dan Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: ist)

Anambas, Batamnews - Gubernur Ansar Ahmad yakin pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau bisa mencapai angka 3-5 persen pada 2021.

Keyakinan itu disampaikan Ansar, meski saat ini pertumbuhan ekonomi masih minus di angka 3,8 persen.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu malam (4/4/2021). 

"Bahkan Bappenas optimistis dengan pertumbuhan ekonomi kita sampai 5,6 persen dengan berbagai kebijakan yang dibantu oleh pemerintah pusat," kata Ansar saat membuka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (4/4/2021) malam. 

Ia meyakinkan bahwa pihaknya akan bekerja serius dan maksimal dalam membangun Provinsi Kepri dengan menyiapkan berbagai program. 

Ansar juga mengapresiasi langkah Pemkab Kepulauan Anambas yang akan membuat peraturan daerah tentang investasi. Namun ia berharap agar Perda tersebut juga berisi muatan tentang relaksasi bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Anambas. 

Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan pihaknya berharap adanya peningkatan akses dan konektivitas di Anambas dalam rangka memacu dunia pariwisata.  

Untuk itu, Abdul Haris meminta Gubernur Kepri agar membantu beberapa proyek jalan dan jembatan di Anambas yang detail engeenering design (DED) nya sudah diselesaikan. 

"Banyak proyek jalan dan jembatan yang perlu bantuan Pak Gubernur agar akses dan konektivitas Anambas mudah yang akhirnya membuka dunia usaha wisata berkembang pesat," pinta Haris. 

Menjawab permintaan Bupati Anambas tersebut, Ansar mengatakan pihaknya tetap akan memperjuangkan kebutuhan infrastruktur masyarakat Kabupaten Anambas walaupun belum semuanya dapat terwujud. 

"Satu persatu akan kita coba penuhi sesuai kemampuan anggaran kita. Kalau terlalu besar tentu kita perjuangkan melalui pemerintah pusat," jelas Ansar.

(sut)