https://www.batamnews.co.id

Wali Kota Rahma ke PLN: Jangan Ada Pemadaman Listrik Bergilir Selama Ramadan

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tinggal menghitung hari. Memasuki bulan penuh rahmat ini, Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rahma pun minta PT PLN Cabang Tanjungpinang tidak melakukan pemadaman listrik secara bergilir.

Rahma berharap kondisi listrik di bulan Ramadan yang jatuh pada pertengahan bulan April 2021 ini dapat lancar seperti biasanya.

"Untuk kondisinya saya harap seperti sekarang, tidak ada perubahan, apalagi adanya pemadaman bergilir," ujar Rahma, Minggu (4/4/2021).

Menurut Rahma, jika adanya pemadaman listrik pada saat bulan puasa nanti, tentunya ada penyebab atau kondisi yang tidak menentu.

"Tapi besar harapan saya PLN tidak melaksanakan pemadaman bergilir," ungkapnya.

Sementara itu, Manager UP3 PLN Tanjungpinang, Suharno menegaskan, pihaknya tidak melakukan program pemadaman bergilir pada saat bulan Ramadhan tahun 2021 ini nanti. Sebab katanya, sistem listrik Tanjungpinang dan Bintan sudah cukup atau mememadai.

"Tapi yang namanya listrik kan ciptaan manusia juga, kalau merasakan mati ya sifatnya sesaat. Itu mungkin karena gangguan, tapi bukan rutin," pungkasnya.

(adi)