AJI Tanjungpinang Usung Tema `Tetap Bergerak Meski Berjarak` di Konferta II

AJI Tanjungpinang Usung Tema `Tetap Bergerak Meski Berjarak` di Konferta II

Tanjungpinang, Batamnews - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), siap menggelar Konferta II untuk memilih ketua dan sekretaris periode masa jabatan 2021-2024.

Konferta itu akan dilaksanakan di Sekretariat AJI Tanjungpinang, Jalan D.I Pandjaitan, Kompleks Bintan Center, Sabtu (3/4/2021). Konferta kali ini mengangkat tema `Tetap Bergerak, Meski Berjarak`.

Tema ini menggambarkan bahwa situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat jurnalis dalam melaksanakan tugas di lapangan, tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan ketat.

"Konferta merupakan konferensi menjaring ketua dan sekretaris, dimana mekanisme pengambilan keputusan tertinggi dilakukan dalam kegiatan rutin tiga tahunan ini," kata Ketua AJI Tanjungpinang 2018-2021 Jailani, Kamis (1/4/2021).

Jailani berharap, siapapun yang terpilih nantinya harus tetap mempedomani Tri Panji AJI, yaitu mendorong dan melindungi kemerdekaan pers, mewujudkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan para jurnalis.

Dia meyakini kandidat calon ketua dan sekretaris yang akan dipilih pada Konferta AJI Tanjungpinang tersebut telah malang melintang di dunia jurnalistik.

"Tentu harapan kita semua yang memimpin AJI Tanjungpinang ke depan, dituntut dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik," ujarnya. 

Jailani menambahkan, Konferta tersebut turut diisi dengan kegiatan seminar mengangkat tema `Merawat Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekspresi di Tengah Represi Pandemi`.

Narasumber pada seminar ini, diantaranya Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Ahli Pers Zamzami A Karim, Akademisi STAIN Abdul Rahman, Akademisi UNPAK Bogor Andi M Asrun, dan Sekjen AJI Indonesia Ika Ningtyas.

(ruz/ril)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews