Selamat! 7 Prajurit TNI AL di Lingga Naik Pangkat

Selamat! 7 Prajurit TNI AL di Lingga Naik Pangkat

Danlanal Dabo memimpin langsung acara kenaikan pangkat prajuritnya (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Sebanyak 7 personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep naik pangkat. Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.TR.Opsla memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut di lapangan Apel Lanal Dabo, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (1/4/2021).

“Saya ingatkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis. Upaya untuk memperoleh kenaikan pangkat adalah sebuah proses yang tidak mudah,” ucap Letkol Didik dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan kenaikan pangkat, seorang prajurit melalui penilaian yang dilakukan secara terus menerus oleh atasan. Adapun penilaian yang dilaksanakan meliputi berbagai bidang diantaranya mental, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, hasil kerja, kesamaptaan jasmani, penampilan, kepemimpinan, keimanan dan banyak lagi.

“Oleh karena itu, saya harapkan yang pada hari ini mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat untuk dapat mensyukuri serta harus mempunyai komitmen dan tekad untuk selalu meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Kedepan tantangan tugas semakin berat, untuk itu seluruh prajurit diharuskan meningkatkan wawasan serta penguasaan ilmu pengetahun dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keterampilan.

“Selain itu tingkatkan disiplin diri, sebagai seorang prajurit dengan tekad dan semangat yang kuat harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” katanya.

Adapun 7 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni 1 orang perwira Lettu Laut (K) dr Tamam Mubarak, 3 orang Bintara yakni Sertu Anang Tolu, Sertu Wahyu Nurhidayat, Sertu Muliansyah Pohan dan 3 orang Tamtama yakni Kopka Kristyan, Kopka Mugiyatno dan Kopka Purnawirawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews