PU Lingga Perbaiki Jalan Rusak di Singkep Tahun Ini

Wabup Neko saat meninjau jalan rusak di Kampung Baru, Senin (29/3/2021) kemarin malam.

Lingga, Batamnews - Jalan rusak yang kabarnya tidak pernah diperbaiki hampir puluhan tahun di Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan diperbaiki tahun ini.

Informasi ini dipastikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lingga, Novrizal ketika dihubungi Batamnews, kemarin.

"Jalan itu nanti dianggarkan di APBD-Perubahan," kata dia.

Panjang jalan di Kampung Baru yang sempat ditinjau langsung Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy tersebut pada Senin (29/3/2021) malam itu, lebih kurang 500 meter.

"Panjang jalan lebih kurang 500 meter. Nantinya itu mau kita aspal atau peningkatan jalan lah. Jalan ini tidak pernah diperbaiki," ujar Novrizal.

Ia pun berharap masyarakat setempat mendukung jika kegiatan perbaikan jalan tersebut dilakukan nantinya. Misalnya dengan cara menghibahkan lahan di sekitar lokasi jalan.

"Harapan kami masyarakat bersedia untuk menghibahkan lahannya di kiri kanan jalan yang terkena pekerjaan tersebut nanti," sebut Norizal.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (29/3/2021) malam kemarin, Wabup Lingga sempat meninjau kondisi jalan di Kampung Baru itu. Sudah puluhan tahun jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan, padahal kondisinya rusak parah.

Baca: Harapan Warga ke Wabup Neko Saat Tinjau Jalan Rusak di Singkep

(ruz)
SHARE US :