Wabup Neko: Petugas Kesehatan di Lingga Jangan Cuma Ramah ke Pejabat

Wabup Neko: Petugas Kesehatan di Lingga Jangan Cuma Ramah ke Pejabat

Wakil Bupati Lingga meninjau fasilitas kesehatan di malam hari (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Petugas kesehatan di puskesmas hingga rumah sakit se-Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Permintaan ini disampaikan langsung Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

"Pelayanan maksimal itu bukan hanya fasilitas atau infrastruktur pendukung, tapi pelayanan yang ramah, kebersihan serta kenyamanan bagi orang yang berobat juga sangat penting," ujar Neko, Kamis (1/4/2021).

Saat menyambangi beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Lingga, ia mengaku masih banyak mendapat laporan dari masyarakat, tentang pelayanan di rumah sakit, salah satunya yang paling umum adalah pelayanan petugas di rumah sakit.

"Saya datang ke rumah sakit dan puskesmas, semuanya ramah menyapa, tapi itu karena saya wakil bupati, tapi bagaimana kalau masyarakat biasa? Untuk itu kita berharap semuanya harus diperlakukan sama di fasilitas pemerintah," ujarnya.

Menurut mantan Anggota DPRD Lingga ini, dukungan fasilitas yang mumpuni saja tidak cukup jika sumber daya manusianya tidak mampu mengelola suatu sistem yang sehat dan baik. Masyarakat ditengah kondisi saat ini menurutnya membutuhkan kenyamanan dan tidak memandang kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Neko juga menyoroti lingkungan rumah sakit yang masih terdapat sudut-sudut yang gelap dan kamar mandi yang masih terlihat kurang bersih.

"Rumah sakit itu harus terang, harus cerah, jadi sudah dua rumah sakit yang saya datangi pada malam hari, masih ada sudut yang gelap dan remang-remang itu tidak baik karena ini rumah sakit," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews