Idap Cataplexy, Wanita Ini Selalu Pingsan saat Kontak Mata dengan Pria

Idap Cataplexy, Wanita Ini Selalu Pingsan saat Kontak Mata dengan Pria

Kristy Brown, wanita Inggris yang selalu pingsan ketika melihat hal-hal menarik. (Foto: Times Now)

Cheshire, Batamnews - Jantung berdebar dan gugup ketika melihat orang yang membuat kita tertarik, adalah hal yang lumrah. Namun bagaimana jika ketertarikan itu justru membuat pingsan orang yang melihatnya?

Inilah yang terjadi pada diri Kristy Brown, seorang wanita 32 tahun di Chester, Inggris. Ia langsung pingsan ketika melihat apapun yang membuatnya tertarik.

Dilansir Times Now, Kristy pingsan setiap kali dia melakukan kontak mata dengan pria yang dianggapnya menarik. Penyebabnya adalah kelainan otak yang langka yakni cataplexy.

Cataplexy yang merupakan kondisi di mana emosi kuat yang tiba-tiba seperti marah, takut, atau tertawa dapat memicu kelumpuhan otot.

Meskipun jarang, penyakit ini umumnya dikaitkan dengan narkolepsi, gangguan tidur yang serangannya dapat berlangsung kurang dari dua menit.

Menurut Kristy, dia mengalami setidaknya lima serangan cataplexy per hari. Namun, ada kalanya bisa sampai 50.

“Hal itu sangat memalukan. Saya pernah keluar berbelanja dan saya melihat seseorang yang terlihat baik-baik saja, dan kaki saya pergi begitu saja dan saya harus berpegangan pada sepupu saya untuk bersandar,” kata Kristy.

"Jika saya melihat seseorang yang menarik, kaki saya pergi, jadi saya mencoba untuk tidak menempatkan diri saya dalam situasi di mana hal itu bisa terjadi, atau saya mencoba untuk menjaga mata untuk keselamatan saya sendiri," tambahnya.

Karena kondisi yang dapat memicu pingsan atau cedera, Kirsty berusaha sekuat tenaga untuk menundukkan kepalanya di depan umum dan menghindari kontak mata dengan segala cara.

Karena durasi tidurnya yang relatif singkat, Kristy mengaku kerap lesu dan kelelahan. Dia juga mengatakan bahwa serangan bisa datang kapan saja, siang atau malam.

"Saya bisa mendapat serangan di puncak tangga jika tangga itu curam karena saya tidak suka ketinggian. Saya mencoba pindah ke rumah baru yang tidak memiliki tangga atau di mana saya dapat memiliki tangga," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews