Tim 9 Kunjungi Anambas Bahas Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-KKA

Tim 9 Kunjungi Anambas Bahas Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-KKA

Tim 9 saat akan bertolak ke Anambas dari Pelabuhan Penagi Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Tim 9 Pemekaran Kabupaten Natuna-Anambas, bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (28/3/2021).

Tim yang dilepas langsung oleh DPRD Natuna, Daeng Amhar itu bertolak dari Pelabuhan Penagi, Ranai, Natuna, menggunakan Kapal Roro KM Bahtera Nusantara 01 terdiri dari, Umar Natuna, Hariyadi, H. Mustapa Sis, H. Novain Pribadi, Mustamin Bakhri, Arimudin dan Ramayulis Piliang.

Dalam pelayaran ke Anambas tersebut, Tim 9 juga didampingi langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra dan Ilyas Sabli yang juga merupakan tim pengarah dan penggerak pembentukan Provinsi Khusus Natuna-Anambas.

Ketua Tim 9, Umar Natuna mengatakan, setiba di Anambas Tim 9 akan melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan masyarakat (Pokja) dan pemerintahan Kabupaten Anambas untuk membahas wacana pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna-Anambas.

"Dalam pertemuan nanti, kita Natuna dan Anambas akan menyatukan sikap untuk bersepakat menjadikan Provinsi Khusus, serta juga melakukan pembicaraan menuju Mubes bersama," ucap Umar.

Sementara itu, Sekretaris Tim 9, Hariyadi menjelaskan, mengenai ketidak ikut sertaan dua orang anggota Tim 9 ke Anambas yaitu H. Wan Zawali dan Raja Peni, dikarekan kesehatan beliau tidak memungkinkan untuk ikut serta.

"Rombongan diperkirakan sampai di Pelabuhan Roro Palmatak sekitar 22.00 Wib malam," ujar Hariyadi.

Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas sepertinya akan berjalan mulus. Pasalnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga dikabarkan sudah memberi restu, untuk melepas Natuna dan Anambas dari Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews