Helikopter Jatuh di Bandara Subang, 1 Pilot dan 5 Penumpang Selamat

Helikopter Jatuh di Bandara Subang, 1 Pilot dan 5 Penumpang Selamat

Kondisi helikopter Airbus AS350 B3 yang jatuh di Bandara Subang, Selangor. (Foto: Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor)

Kuala Lumpur, Batamnews - Dua orang dilaporkan terluka setelah sebuah helikopter jatuh di Bandara Subang Selangor pada Rabu (24/3/2021) sekira pukul 9.25 pagi waktu setempat.

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia mengonfirmasi bahwa ada lima orang di dalam helikopter Airbus AS350 B3 yang terdiri satu pilot dan empat penumpang.

"Dua orang dilaporkan terluka dan (sedang) menerima bantuan medis sementara tiga lainnya dalam kondisi stabil," kata Kementerian Perhubungan dilansir Channel News Asia.

Semua korban dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, kata kepala polisi Petaling Jaya Nik Ezanee Mohd Faisal.

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Norazam Khamis mengatakan departemen menerima panggilan darurat pada pukul 09.47.

Helikopter itu tidak terbakar, katanya, seraya menambahkan bahwa satu orang mengalami patah kaki dan cedera kepala.

Helikopter itu dioperasikan oleh Leopad Aviation dan meninggalkan Sungai Lembing di Pahang pada pukul 8.30 pagi menuju Subang melalui Maran, Temerloh, Karak dan Gua Batu.

Investigasi keselamatan akan dilakukan oleh Biro Investigasi Kecelakaan Udara Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews