Ngeri, Pemilik Rumah Kaget Lihat Ular Piton Berendam di Toilet

Ular piton yang ditemukan di toilet rumah warga Taman Dato Syed Idris, Johor Bahru. (Foto: The Star)

Iskandar Puteri - Seorang pemilik rumah di Taman Dato Syed Idris, Johor Bahru, Malaysia kaget bukan kepalang, setelah menemukan seekor ular tengah 'berendam' di toilet.

Ia kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat dan meminta agar segera mengevakuasi reptil sepanjang 3 meter itu.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Iskandar Puteri Khairi Zainudin mengatakan departemen menerima panggilan darurat pada pukul 5.11 pada Senin (22 Maret) dan mengerahkan tujuh personel dengan satu mobil pemadam kebakaran ke lokasi tersebut.

Ular sanca tersebut berhasil ditangkap dengan menggunakan tiang ular dan telah dilepas jauh dari pemukiman warga.

“Ular biasanya keluar selama musim panas ini untuk mencari tempat yang sejuk dan basah,” katanya dalam sebuah pernyataan dikutip The Star.

Dalam kasus serupa, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Skudai menangkap seekor ular kobra berukuran 3 meter di bawah tangga di Kolej Taman Putra di kampus Skudai Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di sini.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Skudai Riduan Akhyar mengatakan departemen menerima panggilan darurat pada pukul 19:38 dan mengerahkan 10 personel dengan satu truk pemadam kebakaran dan satu van Layanan Penyelamatan Medis Darurat (EMRS) ke lokasi.

“Ular kobra itu ditangkap dan dilepas ke tempat yang jauh dan aman,” ujarnya.

(gea)