Singapura-Malaysia Jajaki Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelintas Batas

Singapura-Malaysia Jajaki Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelintas Batas

Perbatasan Singapura-Malaysia. (Foto: Wikipedia)

Singapura, Batamnews - Singapura dan Malaysia menegaskan kembali komitmen kedua negara untuk saling mengakui sertifikat vaksin Covid-19. Hal tersebut bertujuan untuk memfasilitasi perjalanan lintas batas di masa depan.

"Rincian operasional Reciprocal Recognition of Vaccine Certificate antara Malaysia dan Singapura, termasuk persyaratan rinci, protokol kesehatan, dan proses aplikasi untuk masuk dan keluar ke Malaysia dan Singapura akan dibahas lebih lanjut dan diselesaikan oleh kedua belah pihak," demikian pernyataan bersama Kementerian Luar Negeri Singapura dan Malaysia, Selasa (23/3/2021) seperti dilansir Channel News Asia.

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan bertemu dengan mitranya dari Malaysia Hishammuddin Hussein di Putrajaya pada hari Selasa.

"Kedua menteri melakukan diskusi konstruktif tentang rencana peluncuran vaksinasi nasional masing-masing yang sedang berlangsung di Malaysia dan Singapura, dan bagaimana hal ini dapat memfasilitasi perjalanan lintas batas antara kedua negara dalam waktu dekat," kata pernyataan bersama itu.

Negara-negara tersebut menegaskan kembali komitmen mereka untuk melanjutkan program vaksinasi COVID-19 mereka untuk menyuntik penduduk jangka panjang, termasuk warga Malaysia yang tinggal di Singapura dan warga Singapura yang tinggal di Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews