PlayStation Store untuk PS3, PS VIta dan PSP Ditutup Selamanya

PlayStation Store untuk PS3, PS VIta dan PSP Ditutup Selamanya

Foto: Sony

Jakarta - Sony dikabarkan akan menutup selamanya layanan PlayStation Store untuk PS3, PS Vita dan PSP ada bulan Juli dan Agustus 2021. Demikian hal tersebut membuat semua salinan game digital pada toko digital Sony tidak akan bisa lagi dibeli sejak bulan tersebut.

Dikutip dari detikINET Selasa (23/3/2021) seorang sumber yang tak disebutkan namanya mengatakan kepada kepada TheGamer bahwa Sony akan menutupnya secara perlahan dimulai dari PlayStation Store untuk PS3 dan PSP akan ditutup pada 2 Juli.

Sementara itu Sony baru akan menutup toko digital PS Vita tersebut pada 27 Agustus 2021. Sayangnya saat akan dikonfirmasi oleh Polygon, Sony tidak memberikan tanggapannya akan informasi tersebut.

Untuk saat ini, game khusus PS Vita dan PS3 hanya dapat diakses melalui aplikasi PlayStation Store sementara untuk di Web tidak dapat ditemukan.

Sony telah menghentikan secara bertahap konsol PlayStation Store di PS3 untuk beberapa wilayah antara tahun 2015 dan 2016 sebelum secara resmi menghentikan produksi PlayStation 3 pada 29 Mei 2017 di Jepang. Sedangkan PS Vita yang diluncurkan pada musim dingin tahun 2011-2012 resmi ditutup pada Maret 2019.

Penutupan PlayStation Store menghadirkan lebih banyak masalah bagi pengguna PS Vita, mengingat banyaknya game terkenal dari platform tersebut yang dikembangkan secara indie dan dijual secara online.

Dukungan mundur langsung dengan PlayStation 3 dari PlayStation 4 dan 5 tidak tersedia seperti banyak Xbox 360 dan game sebelumnya yang didukung di Xbox One dan Xbox Series X.

Tetapi port PS4 dari beberapa game PS3 tersedia (sebagai produk terpisah), dan game PS3 (dan PS2) lainnya masih dapat di-streaming ke konsol modern dari layanan langganan PlayStation Now.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews