Wabup Robby Beri Tugas 4 OPD di Bintan, DLH Atasi Masalah Sampah

Wabup Robby Beri Tugas 4 OPD di Bintan, DLH Atasi Masalah Sampah

Wabup Roby saat bersilaturahmi ke Disdukcapil Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Memastikan pelayanan publik terus berjalan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Wakil Bupati, Robby Kurniawan mengunjungi empat organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (22/3/2021).

Keempat OPD tersebut, yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bintan.

"Silaturahmi sekaligus memastikan bagaimana kegiatan operasionalisasi berjalan dengan baik seperti pelayanan umum yang ada di SKPD," kata Robby, Senin (22/3/2021).

Ia juga membeberkan, Disnaker sebagai pusat pelayanan informasi ketenagakerjaan harus dapat berjalan dengan baik ditengah pandemi. Kemudian diminta Disnaker melakukan pengembangan inovasi untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan kemudahan fasilitas dan informasi ketenagakerjaan.

"Begitupun juga dengan DLH sebagai pelayanan non administrasi. Kami minta agar permasalahan sampah dan lingkungan di Kabupaten Bintan hendaknya bisa teratasi dengan baik," harapnya.

Sementara untuk Disdukcapil sebagai pusat layanan publik terkait pendataan kependudukan, masa pandemi diharuskan melakukan penyesuaian adaptasi dan inovasi pola kerja termasuk pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (adminduk).

"Penyesuaian adaptasi khususnya dimasa pandemi membutuhkan sebuah inovasi terhadap pola kerja yang menyangkut kualitas pelayanan kependudukan,  ketenagakerjaan dan lingkungan yang cepat dan tepat dengan orientasi layanan kepada masyarakat, harus dapat dilakukan," jelasnya.

Terkait kunjungannya ke Kesbangpol Bintan, karena pandemi Covid-19 masih melanda, maka dibutuhkan kesigapan dari seluruh stakeholder yang ada terhadap program pemulihan ekonomi yang akan dilakukan dimana salah satunya Kesbangpol Bintan memiliki peran tersebut.

"Kesigapan kita menghadapi pandemi Covid-19 salah satunya melalui penanganan pemulihan ekonomi, sehingga kita berharap semua bisa terlibat. Kesbangpol juga memiliki peran sebagai arah petunjuk dan mengambil langkah kebijakan untuk terpeliharanya stabilitas keamanan lingkungan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews