Kasus Covid-19 Menurun, Karimun Mulai Longgarkan Aktivitas Sosial

Kasus Covid-19 Menurun, Karimun Mulai Longgarkan Aktivitas Sosial

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Aktivitas masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mulai kembali normal, menyusul nihilnya kasus Covid-19.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan wilayahnya saat ini menuju zona hijau, setelah sempat mengalami lonjakan kasus Corona beberapa waktu lalu.

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun terus menurun, dan saat ini menuju zona hijau," kata Rafiq, Sabtu (20/3/2021).

Pemerintah juga telah membuka sejumlah aktivitas sosial di tengah masyarakat, tentunya ini untuk mengembalikan roda perekonomian di masa pandemi.

Rafiq mencontohkan aktivitas sosial yang mulai dibuka seperti sekolah tatap muka, tempat ibadah agak dilonggarkan, tempat makan dan titik keramaian lainnya.

"Hanya satu yang belum bisa, yaitu dibukanya jalur pelayaran Internasional, baik dari Malaysia maupun Singapura," ucap Rafiq.

Pemerintah Daerah, bersama gugus tugas Covid-19, TNI-Polri dan pihak lainya, terus berupaya menekan angkap penyebaran virus corona tersebut.

Razia masker dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, terus dilakukan. Sejumlah sanksi juga diberikan bagi pelanggar yang kedapatan tidak mengikuti protokol kesehatan.

"Ini tentu berkat kerja sama kita semua. Dalam hal ini, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka penyebaran. Ikuti peraturan pemerintah dengan mendisiplinkan diri untuk protokol kesehatan," ujar Rafiq.

Untuk jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, tercatat ada sebanyak 422 orang, dengan pasien meninggal sebanyak 18 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews