Polda Kepri: Bazar Ramadan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Polda Kepri: Bazar Ramadan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustasi Bazar Ramadan

Batam, Batamnews - Meski masih di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), kemungkinan besar pemerintah akan memberikan izin pembukaan bazar Ramadan. Namun tetap diberlakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart mengatakan, dengan adanya bazar tersebut, nanti pihaknya akan berkordinasi dengan kabupaten/kota yang memberikan izin pembukaan bazar Ramadan.

"Yang jelas di lokasi bazar wajib menerapkan protokol kesehatan, terus tidak boleh ada kerumunan," ujar dia, Jumat (19/3/2021).

Selain itu, personel kepolisian juga bakal disiagakan jika ada bazar Ramadan. Hal ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita akan berikan pengamanan di bazar Ramadan," sebutnya.

Harry juga mengingatkan agar pengelola atau pihak terkait yang membuat bazar Ramadan agar membuat skema yang nantinya tidak menimbulkan kerumunan.

"Kita berharap tidak terjadi kerumunan, karena anggota kita sudah kita tempatkan di lokasi bazar," harapnya.

Harry mengatakan, meski masih di tengah pandemi, pemulihan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan. Namun, kesehatan masyarakat juga sangat penting.

Ia menyebutkan bahwa meski sebagian kelompok masyarakat sudah mendapatkan vaksin, tetapi penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

"Kita menghimbau kepada para pedagang bazar nantinya agar menerapkan protokol kesehatan, bahan makanan yang di jual juga harus dipastikan agar sehat dan tidak kadaluarsa," pintanya.

Ia juga mengingatkan pedagang kebutuhan pokok untuk tetap menjaga harga kebutuhan pokok agar tidak memberatkan masyarakat.

"Kita berharap tidak ada kenaikan di luar batas," pungkas Harry.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews