Singkep Barat Raih Juara Umum STQ IX Lingga 2021

Singkep Barat Raih Juara Umum STQ IX Lingga 2021

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyerahkan piala juara umun kepada Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) IX tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), yang dibuka Kamis (11/3/2021) kemarin, resmi ditutup Selasa (16/3/2021) malam. Kecamatan Singkep Barat, sukses menjadi juara umum.

Ketua Pelaksana Kegiatan STQ IX yang sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi melalui Sekretaris Pelaksana, Jaya Atmajaria, bersyukur STQ tahun 2021 ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib meski ditengah pandemi Covid-19.

"Ini semua tak lepas dari peran serta semua pihak. Namun, terkait kekurangan yang ada saat ini, kita akan perbaiki di ivent-ivent tahun mendatang," kata Jaya Atmajaria yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra di Setda Lingga saat membacakan laporan akhir pelaksanaan STQ IX, Selasa (16/3/2021) malam.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan bonus umroh kepada Norbaya, Juara I Cabang Mujawad Murratal Remaja, Norbaya utusan Kecamatan Singkep Barat.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi STQ IX tersebut mengaku bangga kepada seluruh peserta yang ikut bertanding, meski di suasana pandemi namun tetap semangat.

“Saya bangga, kegiatan ini telah sukses kita laksanakan dari awal pembukaan hingga akhir penutupan," sebut Nizar.

Ia pun berharap, kepada peserta yang belum berhasil memperoleh gelar juara, agar tidak berkecil hati. Menurutnya, peluang selalu terbuka lebar pada ajang-ajang berikutnya.

“Teruslah berlatih kepada peserta yang sudah ikut bertanding, jangan sombong, tetaplah rendah hati dan mari tingkatkan semangat belajar demi mencari ridha Allah serta mendapatkan keberkahan," pintanya.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan bonus umroh kepada Juara I Cabang Khatil Qur'an Hiasan Mushaf Putra, Muhammad Ragil Arighi Shunas, utusan Kecamatan Singkep.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Singkep Barat berhasil keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelarnya setelah mengumpulkan poin secara keseluruhan yakni 85 poin. Disusul Kecamatan Singkep di posisi kedua, dan Singkep Selatan di posisi ketiga.

Sebagai juara umum, Kecamatan Singkep Barat juga berhak menerima bonus. Kemudian, Pemkab Lingga pada penutupan STQ IX 2021 ini juga memberikan bonus umroh kepada Juara I Cabang Mujawad Murratal Remaja Putri, Norbaya utusan Kecamatan Singkep Barat.

Kemudian juga bonus umroh untuk Juara I Cabang Khatil Qur'an Hiasan Mushaf Putra, Muhammad Ragil Arighi Shunas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews