Perdana Lingga Gelar Car Free Day, Nizar: Bakal Ada Kejutan

Perdana Lingga Gelar Car Free Day, Nizar: Bakal Ada Kejutan

Bupati Lingga ikut senam pagi di acara Car Free Day perdana di Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akhirnya memiliki kawasan `Car Free Day` atau hari bebas kendaraan bermotor. Lokasi tersebut berada di Dabo Singkep, tepatnya di Kawasan Implasemen Timah Dabo.

Kegiatan ini secara resmi digelar untuk pertama kalinya, Minggu (14/3/2021) kemarin. Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy tampak ikut senam sehat bersama masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Membuka gelaran tersebut, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengungkap bahwa kegiatan ini bakal dilaksanakan setiap akhir pekan. Ia pun berharap `Car Free Day` bisa diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya warga Singkep.

Pasalnya, pada gagasan ini juga diberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan para pengusaha muda. Dengan harapan perputaran dan peningkatan ekonomi masyarakat ikut terjadi.

“Nanti kedepannya akan ada kejutan-kejutan yang diberikan pemerintah daerah yang dikelola melalui OPD daerah, yang kami tunjuk supaya bertanggung jawab untuk kegiatan setiap satu Minggu sekali ini," sebut Nizar.

Selain menjadi lokasi senam sehat, pada kegiatan ini Pemda Lingga turut menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengelola UMKM di Dabo Singkep dalam rangka untuk majukan perekonomian di Dabo Singkep.

Bupati Lingga meyakini bahwa kawasan ini akan menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di Dabo Singkep. Untuk itu ia berpesan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan yang paling utama, agar senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

Ditempat yang sama, Ketua HIPMI Lingga, Yanuar mengapresiasi langkah Pemkab Lingga menggandeng HIMPI untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Dabo Singkep. Ia optimis para pelaku UMKM Lingga khususnya Dabo Singkep bisa berpartisipasi mendukung program Pemerintah Daerah, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pelaku UMKM sendiri dimasa pandemi.

Tampak hadir pada kegiatan `Car Free Day` perdana di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, selain Bupati dan Wakil Bupati, serta Ketua HIPMI, juga ada Danlanal Dabo Singkep, Ketua DPRD Lingga, dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga. Kemudian disambut antusias masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews