Bupati Nizar Bakal Gandeng BPPT Bikin Produk `Mie Sagu`

Bupati Nizar Bakal Gandeng BPPT Bikin Produk `Mie Sagu`

Rachmat Gobel diperkenalkan dengan produk hasil olahan sagu berupa laksa dan mie dalam kemasan instan saat mengunjungi Lingga beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Kunjungan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rachmat Gobel ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), beberapa waktu lalu, mendatangkan angin segar untuk perkembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Hal ini disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama OPD Pemkab Lingga, didampingi Wakilnya Neko Wesha Pawelloy, Senin (8/3/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penyejuk hati dari hasil kunjungan yang beliau lakukan di Kabupaten Lingga. Maka akan kita perjuangkan semaksimal mungkin untuk diberikan persembahan terbaik bagi masyarakat,” ucap Nizar dalam rapat tersebut.

Ia melanjutkan, Rachmat Gobel sudah memberikan jalan bagi Pemkab Lingga untuk mengolah bahan baku sagu menjadi produk “mie sagu” dengan menggandeng UMKM dan para usahawan untuk bersinergi, serta ikut mempromosikan produk mie sagu tersebut nantinya.

“Dalam waktu dekat ini, Bupati, Wakil Bupati, juga bersama Ketua DPRD maupun OPD-OPD teknis, kita akan bersilaturahim bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)," kata Nizar.

"Nantinya bersama BPPT ini lah kita akan membawa bahan baku sagu kita ini untuk diolah di Bangka Belitung. Kita bakal jadikan Brand kita,” tambahnya.

Namun, kata pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga berpasangan dengan Bupati Alias Wello ini, setelah brand tersebut berkembang, barulah nanti akan dibangun tempat pengolahannya di Kabupaten Lingga.

“Untuk itu bapak Rachmat Gobel berpesan kepada saya agar mempersiapkan lahan potensial yang tidak jauh dari bahan baku sagu itu untuk didirikan pabrik di Kabupaten Lingga," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews