Wabup Neko Ingin LPTQ Kembalikan Kejayaan Lingga di Level Provinsi-Nasional

Wabup Neko Ingin LPTQ Kembalikan Kejayaan Lingga di Level Provinsi-Nasional

Wakil Bupati Lingga yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyerahkan secara simbolis bantuan operasional untuk LPTQ Kecamatan (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Wakil Bupati Lingga yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX LPTQ di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Senin (15/3/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Neko berharap LPTQ dapat meningkatkan pembinaan qori dan qori'ah, hafiz dan hafizah, serta cabang-cabang lainnya untuk mencapai prestasi terbaik di setiap ivent musabaqah. Baik itu di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

“Mari kita menjalankan tugas dengan semangat dan bekerja dengan hati," ajak Neko.

Rakerda LPTQ yang mengusung tema `Meneguhkan Petunjuk Al Qur’an Dalam Membangun Moderasi Beragama` ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus LPTQ se-Kabupaten Lingga.

"Saya juga berharap LPTQ dapat mengembalikan kejayaan MTQ maupun STQ ditingkat provinsi maupun nasional melalui evaluasi program kerja, serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas peran dan fungsi LPTQ dalam pembangunan kehidupan beragama," ujar Neko.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lingga, M Nasir pada kesempatan sama mengatakan bahwa Rakerda harus mampu menggali potensi yang ada.

“Ada gerakan yang harus kita laksanakan setelah diadakannya Rakerda ini. Yakni gerakan moderasi beragama,” sebut M. Nasir.

Ia juga menyebutkan, tugas LPTQ selain mempersiapkan kualitas penyelenggaraan MTQ juga berfungsi menggairahkan masyarakat untuk membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Melalui Rakerda ini, kita berharap agar LPTQ Kabupaten Lingga akan mampu menjadi suluh penerang dalam rangka memberikan pencerahan kepada umat dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an,” harap Nasir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews