Wako dan Wawako Batam Dilantik Besok

Wako dan Wawako Batam Dilantik Besok

M Rudi dan Amsakar Achmad.

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad direncanakan melantik HM Rudi-Amsakar Achmad sebagai Wako dan Wawako Batam periode 2021-2024, Senin (15/3/2021).

Pelantikan akan digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang. 

"Iya sesuai jadwal pelantikan akan digelar pada pukul 07.00 WIB di Gedung Daerah di Tanjungpinang," kata Plt Kepala Biro Humas, Protokol Dan Penghubung Provinsi Kepri Zulkifli, Minggu (14/3/2021). 

Adapun susunan acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Batam yakni, pembukaan dilanjutkan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya. 

Selanjutnya pembacaan Kepmendagri dilanjutkan persiapan pelantikan.

Selanjutnya kata pengantar sumpah jabatan, dilanjutkan dengan kata sumpah, diteruskan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Petikan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pengangkatan Wali Kota dan Wakil setelah itu diserahkan.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menetapkan pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih dalam Pilkada Batam tahun 2020. 

Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Kota Batam Nomor 5/PL.02.7-Kpt/KPU-kot/2171/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2020. 

(sut)